IPhone 6 Dan IPhone 6 Plus Tidak Bisa Lagi Dipakai Twitter-an Telah Dianggap Sudah Kuno

Pengguna iPhone lama tidak dapat lagi menjalankan Twitter di ponsel mereka. Model iPhone lama yang dimaksud adalah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Pasalnya, iPhone 6 series hanya stuck menjalankan versi iOS 13. Sementara aplikasi Twitter bekerja dengan versi terbaru, sekarang membutuhkan iPhone untuk menjalankan iOS 14.

Akibatnya, pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak akan dapat menggunakan sebagian besar fitur di aplikasi Twitter.

Menurut 9to5Mac, pengguna iPhone 6 series masih bisa melihat beberapa tweet di timeline. Namun, aplikasi Twitter lainnya tidak berfungsi dengan baik.

Misalnya, pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tidak bisa lagi melihat tweet di akun profil seseorang. Akibatnya, pengguna tidak dapat lagi me-retweet, membalas, dan menyukai.

Belum dijelaskan secara detail apakah pengguna masih bisa mengunggah tweet baru dari aplikasi Twitter di iPhone 6 dan 6 Plus.

Kemudian, aplikasi Twitter berhenti mendukung iOS 12 pada awal 2021. Jadi mulai tahun lalu, pengguna iPhone 5s tidak bisa lagi menjalankan aplikasi versi terbaru.

Nah, sekarang, dengan pembaruan minggu ini, itu berarti Twitter juga telah memutuskan untuk menghentikan dukungan aplikasi untuk iOS 13.

Akibatnya, iPhone 6 dan 6 Plus yang di-downgrade dengan iOS 13 tidak lagi dapat menggunakan aplikasi Twitter versi terbaru.

Satu-satunya solusi untuk pengguna iPhone yang lebih tua adalah menggunakan Twitter melalui situs web mereka.

Menurut Apple, mayoritas atau sebanyak 63% dari seluruh perangkat iOS memiliki atau menjalankan iOS 15, yang dihimpun KompasTekno dari 9to5Mac, Senin (4 April 2022).

Meskipun hanya 7% yang masih menggunakan iOS 13 atau sebelumnya. Jadi pembaruan Twitter minggu ini, yang mengharuskan iOS 14 untuk menggunakan versi terbaru aplikasi Twitter, tidak akan memengaruhi sebagian besar pengguna Twitter di iOS.

Baca Juga  Sistem pendidikan energi alternatif untuk lingkungan yang terjaga

itu dianggap kuno

Seri iPhone 6 sendiri digadang-gadang menjadi jajaran iPhone terlaris sepanjang sejarah Apple.

Tidak ada keraguan bahwa masih ada pengguna yang menggunakan iPhone ini sekarang. Karena pengguna masih dapat menginstal beberapa aplikasi dari App Store.

Namun, sekarang, pengguna model iPhone lama ini mulai kehilangan akses ke aplikasi Twitter karena versi iOS yang sudah ketinggalan zaman.

Bahkan, Apple, pembuat iPhone, menganggap iPhone 6 Plus sebagai iPhone lama.

Ini jelas karena model iPhone secara resmi ditambahkan ke “Daftar Apel Lama” Apple Februari lalu.

Seperti namanya, Apple’s Legacy List memuat nama-nama perangkat Apple, termasuk iPhone yang dianggap lawas, usang, dan usang.

Namun untuk daftar lama ini, Apple punya definisi tersendiri. Menurut Apple, ketika Apple berhenti mendistribusikan dan menjual perangkat ini lebih dari 5 tahun yang lalu dan kurang dari 7 tahun yang lalu, produk mereka dianggap usang.

Melihat ke belakang, iPhone 6 Plus, tambahan terbaru untuk daftar lama Apple, pertama kali diperkenalkan pada September 2014. Saat itu, Apple tidak hanya merilis iPhone 6 Plus, tetapi juga iPhone 6.

Namun, setelah dua tahun di pasar, Apple memilih untuk menghentikan penjualan iPhone 6 Plus pada September 2016.

Pada Februari 2022, lebih dari lima tahun yang lalu, Apple secara resmi berhenti menjual iPhone 6 Plus, dan inilah saatnya untuk menambahkan nama iPhone 6 Plus ke Daftar Vintage.

Namun, nasib iPhone 6 Plus tidak seperti saudara kembarnya. Itu karena, meskipun iPhone 6 dirilis secara bersamaan, ia telah berada di pasar lebih lama dari iPhone 6 Plus.

Dapat dipahami bahwa Apple berhenti menjual iPhone 6 biasa pada tahun 2018, atau lebih dari 3 tahun yang lalu. Artinya iPhone 6 tidak memenuhi persyaratan Apple untuk diklasifikasikan sebagai barang antik dan terdaftar dalam daftar Vintage.

Baca Juga  Lengkap Dengan 31 Link Mirror Dan Tahapan Pendaftarannya, LINK Pengumuman Hasil SNMPTN 2022