Karbohidrat Bisa Saja Membuat Sulit Untuk Program Diet
sumber gambar : freepik.com

Karbohidrat Bisa Saja Membuat Sulit Untuk Program Diet

Mengidam karbohidrat dan diet Atkins

Mengidam karbohidrat bisa jadi sulit untuk diatasi, terutama ketika mencoba mempertahankan gaya hidup rendah karbohidrat. Namun, mengidam karbohidrat bukan hanya masalah kemauan. dr Atkins menunjukkan dalam bukunya bahwa karbohidrat menyebabkan lonjakan insulin dan lonjakan gula darah. Ada pemicu fisik yang nyata untuk mengidam karbohidrat, dan itulah salah satu alasan mengapa begitu mudah untuk tetap berpegang pada diet rendah karbohidrat dan rendah protein.

Ada banyak tanda mengidam karbohidrat. Anda akan merasakan nafsu makan yang kuat pada diet karbohidrat. Seiring waktu, Anda mengembangkan kebutuhan yang meningkat akan tepung, makanan ringan, dan permen. Selain itu, Anda mungkin mengalami mengidam dan penambahan berat badan setelah mengonsumsi karbohidrat seperti pengganti gula dan alkohol.

Sebagian besar diet karbohidrat ada di mana-mana, membuat mengidam semakin sulit dikalahkan. Makan makanan manis, olahan, dan bertepung dapat memuaskan hasrat Anda dan menciptakan kecanduan narkoba. Karbohidrat dalam jumlah tinggi bahkan menghasilkan serotonin kimia otak tingkat tinggi, bahan kimia yang ditemukan di Prozac dan antidepresan lainnya. Oleh karena itu, makan banyak karbohidrat adalah pengobatan sendiri. Orang dengan kadar serotonin rendah menggunakan karbohidrat sebagai obat.

Stres dan stres dapat menyebabkan Anda makan terlalu banyak karbohidrat. Saat kita tegang, kelenjar adrenal menghasilkan lebih banyak kortisol. Kortisol adalah hormon yang merangsang produksi kimia otak yang memicu keinginan makan karbohidrat. Ini mempromosikan insulin, yang menyebabkan penurunan gula darah dan penyimpanan lemak berlebih.

Mengingat semua faktor ini, bertahan hidup dengan diet rendah karbohidrat tampaknya tidak mungkin. Namun, mengikuti rencana Atkins adalah cara terbaik untuk memutus siklus kecanduan karbohidrat dan mendapatkan hidup dan kesehatan Anda kembali. Rencana Atkins akan membantu Anda mengendalikan keinginan Anda dan menghilangkan kerusakan yang disebabkan oleh makan terlalu banyak karbohidrat.

Baca Juga  Tips Pencegahan, Dan Cara Menerapkannya, 8 Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merusak Otak

Mengidam karbohidrat kadang-kadang dapat terjadi selama diet Atkins, terutama pada tahap awal diet. Namun, penurunan ini semakin tubuh Anda makan berorientasi protein. Untuk mengontrol keinginan Anda, makan makanan kecil atau camilan yang mengandung protein setiap beberapa jam. Itu membuat gula darah Anda stabil dan menghindari “kecelakaan” yang Anda alami saat Anda lapar. Melewatkan makan dapat menyebabkan penurunan gula darah dan mengidam makanan manis.

Protein dan lemak, fokus dari Proyek Atkins, memberikan tubuh Anda sumber energi yang lengkap. Pastikan Anda mendapatkan cukup lemak. Terkadang, suplemen dengan minyak ikan omega-3 dapat membantu mencegah mengidam karbohidrat.

Mengidam makanan terkadang bisa disebabkan oleh dehidrasi. Aturan praktis yang baik adalah minum segelas air sebelum keluar untuk camilan. Terkadang rasa haus bisa menutupi rasa lapar. Ketika tubuh Anda terhidrasi dengan baik, ia bekerja lebih efisien dan Anda akan melihat nafsu makan Anda berkurang.
Karbohidrat harus diidentifikasi dan dipecah melalui ketergantungan fisik. Jangan khawatir jika mengidam karbohidrat menguasai Anda setelah beberapa hari pertama proyek. Itu normal. Tubuh Anda terbiasa dengan diet tinggi gula dan karbohidrat. Butuh waktu untuk membiasakan diri dengan diet baru ini. Umumnya, perasaan ini tidak bertahan lebih dari fase induksi dua minggu. Mulailah cara makan yang baru ini dan Anda akan segera melihat manfaatnya.