Berikut Keseruan Atlet Dara Torres untuk ditonton di Olimpiade Beijing
sumber gambar : freepik.com

Berikut Keseruan Atlet Dara Torres untuk ditonton di Olimpiade Beijing

Dara Torres adalah perenang Amerika yang telah menjadi perenang Olimpiade yang luar biasa sejak 1984. Meskipun ia tidak berkompetisi di Olimpiade 1996 atau 2004, ia menjadi perenang Olimpiade pertama yang bersaing di lima Olimpiade lagi. Perlu juga disebutkan bahwa dia berusia 41 tahun dan masih bersaing di level elit. Jika dia berenang di Beijing musim panas ini, dia akan menjadi perenang tertua yang berkompetisi di Olimpiade Beijing.

Torres telah membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai kepribadian televisi kolam renang luar dan bukan model pertama yang muncul dalam edisi pakaian renang tahunan Sports Illustrated. Jika Anda belum pernah mendengar, dia memiliki karir yang luar biasa sebagai perenang.

Torres telah memenangkan sembilan medali Olimpiade dalam karirnya hingga saat ini (termasuk empat emas), dan pada usia 33 tahun di Olimpiade Sydney 2000, ia menjadi anggota tertua tim AS yang memenangkan lima medali. Dia awalnya berencana untuk pensiun dan tidak berniat bersaing di Olimpiade, tetapi di tahun-tahun berikutnya mengabdikan dirinya untuk membesarkan keluarga. Tampaknya karir Olimpiade Dara Torres telah berakhir dengan tepat.

Namun, hal-hal berubah secara mengejutkan. Pada Agustus 2007, ketika Torres berusia 40 tahun dan melahirkan lebih dari setahun yang lalu, Torres berada di AS. Mampu meraih medali emas di. Pemenang nasional untuk gaya bebas 100 meter. Dia memecahkan rekor Amerikanya sendiri dalam gaya bebas 50 meter.

Torres sama terkejutnya dengan yang lainnya. Dia bergabung dengan tim klub lokal untuk menjadi bugar setelah melahirkan dan menikmati pertandingan persahabatan. Namun, ketika Torres menjadi salah satu atlet paling kompetitif di seluruh olahraganya, satu hal mengarah ke hal lain dan dia mulai bersaing di level yang lebih tinggi dari sebelumnya. Dia berkompetisi di acara Master tetapi menempatkan waktu kompetitif secara profesional dan mengejutkan semua orang, termasuk dirinya sendiri.

Baca Juga  Rusia Akan Kurangi Serangan, Hasil Perundingan Damai Di Turki: Buka Peluang Pertemuan Putin-Zelensky

Pelatihan Dara Torres sedikit lebih rumit dengan fakta bahwa dia tidak dapat melakukan latihan renang sebanyak rekan-rekannya yang lebih muda, memaksanya untuk berlatih lebih keras daripada lebih keras.

Filosofi Torres adalah berlatih lebih keras daripada kaku, meskipun dia menghabiskan separuh waktunya di kolam renang dan telah melihat posisinya lebih cepat daripada tahun lalu. Meskipun berat badannya kurang, dia lebih kuat dari masa mudanya dan memiliki lebih banyak kekuatan dan keseimbangan di dalam air. Pada awal balapan dia meningkatkan waktunya di luar blok, yang sangat penting dalam jarak pendek, di mana sepersekian detik dapat memisahkan medali emas dari perunggu.

Dara Torres mungkin adalah salah satu kisah hebat Olimpiade Beijing 2008. Dengan hanya lolos dan bersaing, Torres membuat sejarah. Tapi seperti yang bisa Anda bayangkan, Torres tidak selalu tentang “muncul”.